UJUNGKULON FM – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyelenggarakan Anugerah KPI tahun 2023 pada Minggu malam (26/11/2023), di Ayana Midplaza Jakarta.
Gelaran ajang apresiasi yang mengangkat tema Ecobroadcasting ini disiarkan langsung oleh TVRI Nasional mulai pukul 19.30 – 21.30WIB.

Dalam Ajang tersebut Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten meraih penghargaan untuk kategori KPID Inovatif dan Kolaboratif.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini, dari sebanyak 33 KPI Daerah se Indonesia tidak semua memenuhi kriteria, dan Alhamdulillah KPID Banten bisa mendapatkan award untuk kategori KPID Inovatif dan Kolaboratif ini.” ungkap Ketua KPID Provinsi Banten Banten Haris H Witharja kepada Ujungkulon FM seusai menghadiri acara Anugerah KPI 2023.


Haris juga mengatakan bahwa penghargaan tersebut mengandung makna bahwa KPID Banten mampu melakukan inovasi – inovasi dan kegiatan yang belum dilakukan oleh KPI Daerah lain, dan juga KPID Banten dinilai mampu mengkolaborasikan antara pemerintah daerah dengan lembaga penyiaran di banten, serta mampu mensinergikan semua pihak untuk mengembangkan dan mendapat manfaat dari dunia penyiaran.


“Penghargaan ini sekaligus sebagai tantangan bagi KPID Banten untuk membuktikan kinerja yang baik dan menjalin kolaborasi serta sinergi untuk mendapatkan hasil yang produktif.” kata Haris.


Dalam acara Anugerah KPI 2023 ini, selain penghargaan bagi program siaran Radio dan Televisi serta Insan Penyiaran, juga ada penghargaan untuk pemerintah daerah di Indonesia, dan Provinsi Banten meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran. (DL/Red)

29 comments
FacebookTwitterWhatsappTelegramEmail

UJUNGKULON FM – Pasca penetapan Geopark Nasional Ujung Kulon oleh Pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM RI, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar siap membangun infrastruktur jalan untuk akses ke ujung kulon.

“Penetapan Geopark Nasional dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah yang masuk kawasan Geopark Nasional Ujung Kulon,” kata Al Muktabar saat dihubungi Ujungkulon FM, Sabtu (25/11/2023).

Al Muktabar optimis, penetapan Geopark Nasional Ujung Kulon akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ujung Kulon sudah terkenal di dunia,” katanya.

Salah satu dampak, penetapan Geopark Nasional Ujung Kulon, menurut Al Muktabar, adalah peningkatan sektor pariwisata. Untuk itu, pihaknya, bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, akan membenahi beberapa hal yang dianggap masih kurang.

Pada tahun 2024, kata Al Muktabar, pemerintah provinsi banten akan merehabilitasi ruas jalan Sumur sampai Taman Jaya sejauh 24 km. Jalan tersebut, merupakan jalan kewenangan Provinsi Banten yang mendukung perkembangan pariwisata di Ujung Kulon.

Selain itu, menurut Al Muktabar, pihaknya akan mengembangkan sentra-sentra ekonomi kreatif di wilayah ujung kulon.

Geopark Ujung Kulon ini mengambil tema besar jejak tsunami Krakatau dengan luas kawasan 1.245,66 km persegi. Menempati delapan Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, yaitu Kecamatan Carita, Labuan, Pagelaran, Sukaresmi, Panimbang, Cigeulis, Cimanggu, dan Sumur. Selain itu juga termasuk kepulauan kecil di sekitarnya yang masuk pada kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) seperti Pulau Liwungan, Oar, Handeuleum, Peucang, dan Panaitan. (DL/Red)

1,671 comments
FacebookTwitterWhatsappTelegramEmail

UJUNGKULON FM – Setelah melalui proses panjang dan pengajuan sejak tahun 2020 lalu ke pemerintah pusat, Akhirnya kawasan Ujung Kulon ditetapkan sebagai Geopark Nasional.

Penetapan kawasan Ujung Kulon sebagai Geopark Nasional tertuang dalam SK Menteri ESDM RI Nomor: 393.K/GL.01/MEM.G/2023 tentang Penetapan Taman Bumi (Geopark) Nasional Ujung Kulon, yang ditetapkan pada 10 November 2023.

Menurut Plt Kepala Dinas ESDM Provinsi Banten Deri Dariawan mengatakan sebelum Ujung Kulon ditetapkan sebagai Geopark Nasional, Pemprov Banten sudah melakukan inventarisasi untuk ihwal geopark, mulai dari geodiversity, culture dan biodiversitasnya, kemudian setelah itu di ajukan pemetaan warisan geologi di Ujung Kulon dan akhirnya keluarlah keputusan menteri ESDM RI.

Geopark Ujung Kulon mencakup 1.245,66 kilometer persegi di Kabupaten Pandeglang. Wilayahnya berada di Kecamatan Carita, Labuan, Pagelaran, Sukaresmi, Panimbang, Cigeulis, Cimanggu dan Sumur. ada juga kepulauan-kepulauan kecil yang masuk di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) yaitu Pulau Liwungan, Pulau Oar, Pulau Mangir, Pulau Badul, Pulau Handeleum, Pulau Peucang, dan Pulau Panaitan.

Di kawasan tersebut terdapat 14 situs warisan geologi (geosite), enam situs keanekaragaman hayati atau biodiversity, dan dua situs keragaman budaya (cultural sites).

Penetapan Geopark Ujung Kulon menjadi Geopark Nasional bisa menjadi acuan program konservasi, pendidikan, dan ekonomi berkelanjutan di kawasan Ujung Kulon, Jika sebelumnya pembangunan menggunakan konsep ekstraktif pada sumber daya alam, maka ke depan pola itu akan diubah. Yaitu, pembangunan selaras dengan alam dan memiliki fungsi konservasi.

“Setelah ditetapkan sebagai Geopark Nasional Ujung Kulon, Pemerintah Provinsi Banten akan menyusun masterplan untuk pengelola geopark, dan mengembangkan program konservasi serta membangkitkan ekonomi masyarakat, dari mulai program pendidikan, pelatihan untuk guide, akomodasi, penyiapan untuk produk geopark, kerajinan makanan, UMKM dan lain-lain. (DL/Red)

0 comment
FacebookTwitterWhatsappTelegramEmail

UJUNGKULON FM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang , Telah menerima logostik pemilu 2024 berupa kotak suara yang dikirim oleh penyedia ke gudang KPU Pandeglang di jalan lintas timur AMD Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang, Pada tanggal 22 – 23 November 2023.

Menurut Ketua KPU Pandeglang Nunung Nurazizah, Kotak suara Pemilu 2024 yang telah diterima KPU Pandeglang jumlahnya masih kurang, dari total kebutuhan 18.865 buah kotak suara, KPU Pandegkang baru menerima 18.705 buah kotak suara.

“Ya kotak suara yang telah kami terima dari penyedia jumlahnya masih mengalami kekurangan, dari kebutuhan kami sebanyak 18.865 buah kotak suara, kami baru menerima 18.705 buah kotak suara, sehingga masih kurang 160 buah kotak suara lagi. ” ungkap nunung, Jum’at (24/11/2023).

Nunung juga menjelaskan bahwa dari jumlah kotak suara yang telah diterima tersebut, ditemukan ada 20 buah kotak suara dalam kondisi rusak dan terbagi dalam beberapa kategori diantaranya sobek, ringsek, tidak berlubang, dan ada beberapa yg terlipat dalam kemasan.

” Dari jumlah kekurangan kotak suara dan kotak suara yang rusak tersebut yaitu total 180 buah kotak suara, dan kami dari KPU Pandeglang langsung mengajukan penggantian ke pihak penyedia.” Jelas nunung.

Selain telah menerima kotak suara, KPU Pandeglang juga telah melakukan sortir tinta yang telah diterima sebelumnya. Dan dari 7.518 botol tinta yang telah diterima ditemukan 10 botol dalam kondisi rusak.(DL/Red)

1 comment
FacebookTwitterWhatsappTelegramEmail

UJUNGKULON FM – Dalamrangka merayakan Dies Natalis ke 39 Universitas Terbuka (UT) yang akan diselenggarakan pada 4 September 2023 mendatang, berbagai rangkaian acara siap digelar, salahsatunya adalah kegiatan sunatan massal yang digelar pada hari Sabtu, (01/07/2023) di kantor Universitas Terbuka Serang.

Kegiatan Sunatan Massal dengan tema “UT Peduli Membangun Generasi Sehat Untuk Indonesia” merupakan bentuk kepedulian UT untuk memudahkan masyarakat menyegerakan pelaksanaan salah satu syariat Islam untuk mewujudkan generasi yang lebih sehat dan sholeh.

Menurut Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., kegiatan Sunatan Massal ini telah rutin dilakukan pada setiap rangkaian Dies Natalis UT, namun yang berbeda dengan kegiatan tahun ini adalah tempat penyelenggaraan, yang biasanya digelar di UT Pusat Pondok Cabe, Tangerang selatan, namu kali ini merambah ke UT Daerah tepatnya di Kantor UT Serang.

Menurutnya Sunatan Massal kali ini difokuskan untuk lebih menjangkau masyarakat yang membutuhkan di wilayah Banten, dalam upaya mendukung pelaksanaan syariat Islam sebagian masyarakat Banten kepada anak laki-lakinya, dengan jumlah anak yang dikhitan tahun ini sebanyak 100 anak. dan pelaksanaan proses khitan dilakukan oleh tim dari Poliklinik UT yang sudah ahli dan profesional dibidangnya.

Sementara itu Direktur UT Serang Dr. Maman Rumanta M.Si., sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Rektor yang telah memilih UT Serang sebagai tuan rumah dalam kegiatan Sunatan Massal ini dan UT serang menjadi yang pertama kali UT Daerah yang menggelar kegiatan ini

“Kami sangat senang dan bersemangat dapat menjadi bagian dari kegiatan sosial ini, karena melalui kegiatan ini UT Serang akan lebih dekat dengan masyarakat banten, dan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan maslahat bagi masyarakat ” ungkap maman.

Maman juga menerangkan bahwa selain Acara Sunatan Massal, digelar juga berbagai acara yang melibatkan siswa-siswa diwilayah Serang Banten diantara lomba-lomba antar siswa seperti : Dance Competition, Singing Competition, Games, panggung hiburan serta kegiatan bazaar UMKM. (DL/Rls)

95 comments
FacebookTwitterWhatsappTelegramEmail

UJUNGKULON FM – Festival UMKM Santri 2023 Tingkat Provinsi Banten digelar hari ini, Minggu (18/06/2023) di Lapangan Polos Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Acara ini merupakan ajang pameran produk UMKM dari hasil olahan dan kerajinan para santri dari beberapa Pondok Pesantren yang ada di Provinsi Banten.

Menurut Penyelenggaraan acara sekaligus Ketua Umum PRKI, Luthfi Hizba Rusydia, S.T., M.Sc mengatakan kepada Ujungkulon FM bahwa Acara Festival UMKM Santri ini diikuti oleh 40 Pondok pesantren ini yg tersebar dari 2 kabupaten yaitu pandeglang dan lebak, Sebelumnya para peserta pemeran ini telah mengikuti Workshop Empowering santri dan pembinaan selama 2 bulan secara online terkait tata cara packaging, desin grafis, perizinan, dan pemasaran secara digital marketing, kemudian di tutup dengan menggelar acara Festival UMKM Santri yang berlokasi di lapangan Kecamatan Cimanggu ini, ” terang Luthfi.


“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman bagi para santri untuk terus mengembangkan UMKM disamping belajar ilmu keagamaan di pesantren, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung acara ini terutama kepada PLN Peduli yang begitu antusias mensukseskan acara ini ” kata luthfi.


Acara Festival UMKM Santri 2023 Tingkat Provinsi Banten ini juga didukung oleh PLN Peduli, dan turut hadir dalam acara ini Manager PLN UP3 Banten Selatan dan Manager PLN ULP Labuan, juga dihadiri oleh Staf Ahli bupati Pandeglang bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan serta camat Kecamatan Cimanggu.


Sementara itu Manager PLN UP3 Banten Selatan Zulhamdi mengatakan kepada Ujungkulon FM bahwa PLN peduli sangat mendukung kegiatan Festival UMKM Santri ini dan siap memfasilitasi para pelaku UMKM Santri untuk terus berkembang salahsatu cara nya yaitu memanfaatkan aplikasi PLN mobile yang sudah di akses oleh hampir 50% pelanggan PLN se Indonesia, dimana dalam aplikasi PLN mobile tersebut menyediakan juga marketplace untuk UMKM, jadi para santri pelaku UMKM ini bisa menjual dan mempromosikan produk nya lewat Aplikasi PLN mobile, ” ungkap Zulhamdi.

Acara yang digelar dari pagi sampai sore ini cukup meriah dan menarik perhatian masyarakat karena di isi dengan Stand pameran dan panggung hiburan.(JT/Red)

0 comment
FacebookTwitterWhatsappTelegramEmail

UJUNGKULON FM – Rencana Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang akan memberikan bantuan sepeda listrik untuk RT dan RW se kabupaten pandeglang, Kini, dipastikan harus gigit jari, karena rencana tersebut akhirnya dibatalkan.

Padahal sebelumnya Pemerintah Kabupaten Pandeglang sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.38 miliar di tahun anggaran 2023 untuk pengadaan sepeda listrik dan telah di setujui oleh sejumlah fraksi di DPRD Pandeglang.

Pembatalan tersebut akibat kondisi keuangan Pemerintah Kabupaten Pandeglang sedang mengalami defisit anggaran hingga mencapai Rp 217 Miliar.

Untuk menutupi defisit itulah, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pandeglang menerapkan skema refocusing disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurut Kepala BPKD Pandeglang, Yahya Gunawan Kasbin menyatakan, tak ada skema lain selain melakukan refocusing anggaran untuk menutupi defisit sebesar Rp 217 Miliar.

“Total refocusing anggaran yang harus dilakukan itu 50 persen. Saat ini, baru selesai 10 OPD yang melakukan refocusing,” kata Yahya, Senin (22/5/2023).

Refocusing yang dilakukan BPKD itu diantaranya mengambil dari anggaran belanja dasar disetiap OPD, dan kegiatan yang dianggap tidak penting.

Yahya menegaskan bahwa pihaknya juga telah menggagalkan pengadaan sepeda listrik untuk RT dan RW se-Kabupaten Pandeglang.

“Belanja sepeda listrik sebesar Rp 38 Miliar, tidak jadi. Meskipun belum diputuskan. Dananya akan kita gunakan untuk menutupi defisit anggaran. Tidak ada jalan lain selain ini harus diputuskan demi menutupi defisit anggaran,” imbuhnya. (DL/ Red)

36 comments
FacebookTwitterWhatsappTelegramEmail

UJUNGKULON FM – Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) mengundang perwakilan beberapa insan media yang ada di wilayah Banten dalam acara NGOPI ( Ngobrol Penuh Inspirasi ) yang bertempat di Zona Inspirasi Batalyon 12 Grup 1 Kopassus – Serang. Pada Sabtu malam, (21/01/2023).

Hadir dalam Acara tersebut, Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf Romel Jangga Wardhana, S.E., M.I. Pol., M.Han., Wakil Komandan Grup 1 Kopassus, Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., MI.Pol., beserta segenap jajaran dan prajurit Grup 1 Kopassus.

Selain itu, hadir juga Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra, Ketua SMSI Banten, Lesman Bangun, Ketua PRSSNI Banten, Cahyono Adi serta para ketua PWI dan SMSI Se-Banten.

Acara yang dihadiri juga oleh sekitar 130 insan media dan Jurnalis wilayah banten termasuk dari tim Ujungkulon FM, digelar dengan suasana santai dan penuh keakraban, yang diisi dengan makan malam bersama, ngopi bersama dan diiringi live musik.

Dalam sambutanya, komandan grup 1 Kopasus Kolonel Inf Romel Jangga Wardhana menyampaikan bahwa salahsatu visi Dangrup 1 Kopassus adalah mewujudkan grup 1 Kopassus yang solid, militan, modern dan berprestasi.

” Insan media menjadi partner penting bagi grup 1 Kopassus, media ibarat mata dan telinga untuk perkembangan informasi yang nantinya menjadi corong bagi masyarakat luas, Solid yang kami canangkan bukan hanya internal, namun kami juga memerlukan solid dari sisi eksternal salahsatunya adalah insan media, untuk itu kami ingin terus menjalin komunikasi dan sinergi dengan rekan rekan insan media,” katanya.

Romel Jangga Wardhana sebagai Komandan Grup 1 Kopassus yang ke 33 itu juga menyampaikan, disamping pelaksanaan tugas utamanya sebagai pertahanan NKRI, Kopassus juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan.

“Prajurit kita selalu bergerak dalam diam guna memberikan bantuan sosial dan misi kemanusiaan untuk masyarakat, dan berkat peran media juga sehingga Kopassus di nobatkan sebagai Pasukan Khusus Terbaik peringkat ke 3 di dunia, “Ungkapnya.

Sementara itu ketua Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Banten, Cahyono Adi menyampaikan apresiasinya atas digelarnya acara tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi atas undangan Silaturahmi dari pak Dangrup 1 Kopassus, dengan acara ini kami yakin akan terjalin komunikasi yang baik antara para insan media di Provinsi Banten dengan Grup 1 Kopassus, sehingga akan melahirkan sinergi dan kolaborasi terutama dalam kegiatan informasi dan jurnalistik”. kata Adi.(DL/Red)

0 comment
FacebookTwitterWhatsappTelegramEmail

UJUNGKULON FM – Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) akan mengembangkan kegiatan perkuliahan di kabupaten pandeglang dengan membangun gedung Fakultas Sains yang berlokasi di kecamatan Cibaliung.

Hal itu terungkap dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani oleh Bupati Pandeglang Bersama Rektor UIN SMH Banten bertempat di Ruang Garuda, Kamis (19/1/2023).

Menurut informasi yang diterima Ujungkulon FM dari Bagian Protokol Komunikasi pimpinan dan Diskominfo Kabupaten Pandeglang, Hibah tanah yang akan digunakan untuk kegiatan perkuliahan UIN SMH tersebut terletak di kampung Cente Desa Mendung Kecamatan Cibaliung dengan luas 10.000 meter persegi.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten Prof Dr KH Wawan Wahyudin mengatakan bahwa ini merupakan sejarah baru dalam upaya peningkatan kualitas Pendidikan di Banten khususnya Cibaliung Kabupaten Pandeglang.

“Kami telah menerima bantuan hibah tanah dari Pemkab Pandeglang kurang lebih satu hektare, hibah tanah ini akan kita bangun untuk Gedung praktikum Fakultas Sains, “ungkapnya.
Menurutnya, Gedung Praktikum Fakultas Sains UIN ini sangat penting, karena bagaimanapun juga diera sekarang ini semuanya serba menggunakan teknologi,

“Untuk selanjutnya tanah hibah dari Pemkab Pandeglang ini proses pemanfaatanya akan segera ditindaklanjuti, dimana rencana pembangunanya sudah kami minta dekan Fakultas Sains untuk segera merealisasikan terkait rencana pembangunan gedung Fakultas Sains tahun ini juga dengan berbasis terukur, terstruktur dan terencana dengan baik, “terang wawan.


Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi dan menyambut baik rencana UIN SMH Banten yang akan mengembangkan kegiatan perkuliahan dengan berencana membangun Gedung Fakultas Sains di Kabupaten Pandeglang.

“Hibah tanah ini merupakan salah satu bentuk komitmen tinggi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam meningkatkan kaulitas mutu Pendidikan di Kabupaten Pandeglang, “kata Irna.

Irna berharap pemberian tanah hibah untuk kegiatan perkuliahan dan pengembangan UIN SMH di Pandeglang ini akan meningkatkan kualitas mutu pendidikan di banten khususnya di kabupaten pandeglang.(DL/Red)

1 comment
FacebookTwitterWhatsappTelegramEmail

UJUNGKULON FM – Koperasi Pedagang Pasar Cibaliung (KPPC) dan para pedagang pasar Cibaliung melakukan audiensi dengan Komisi II di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Rabu (18/01/2023).

Audiensi ( Rapat Dengar Pendapat ) dilakukan oleh para pedagang, KPPC serta Diskoperindag membahas soal biaya retribusi atau sewa kios di Pasar Cibaliung yang diadukan kepada pihak Komisi II DPRD Pandeglang,

Sebelumnya rapat audiensi tersebut berjalan dengan lancar, yang mana pihak komisi II DPRD Pandeglang memfasilitasi semua pihak untuk menyampaikan paparannya, namun setelah beberapa menit berlangsung mulai terjadi perdebatan dan kericuhan.

Kericuhan dalam audiensi tersebut mulanya dipicu dengan adanya pertanyaan dari salah seorang anggota Komisi II DPRD Pandeglang, yang mempertanyakan mengenai legalitas koperasi yang mengelola Pasar Cibaliung.

Dan dari situlah suasana audiensi tersebut mulai menegangkan, adu mulut terjadi hingga akhirnya pihak yang terlibat dalam audiensi itu di bubarkan dari ruangan Komisi II DPRD Pandeglang

Suasana Kericuhan di Ruang Rapat Komisi II DPRD Pandeglang

Menurut Erwanto dari pihak Pendiri Koperasi Pedagang Pasar Cibaliung, mengatakan, bahwa koperasi yang didirikannya saat ini menjalin kontrak kerjasama dengan Diskoperindag untuk mengelola pasar Cibaliung.

Bahkan untuk pengelolaan pasar Cibaliung dijalankannya sesuai dengan aturan yang ada yaitu Peraturan Daerah (Perda) mengenai retribusi.

“Koperasi kami tidak bodong atau abal-abal. Koperasi kami kepengurusannya jelas dan berkekuatan hukum tetap, tidak ada yang dilanggar. Adapun eksen di pasar Cibaliung kontraknya jelas,” kata Erwanto usai melakukan audiensi di ruang Komisi II DPRD Pandeglang, Rabu (18/1/2023).

Erwanto menjelaskan, untuk retribusi kios tersebut juga sesuai dengan Perda nomor 10 tahun 2021 tentang retribusi jasa umum, retribusi sewa kios di pasar Cibaliung lebih rendah dibanding dengan pasar lain.

“Sudah sesuai dengan Perda yang ada, harga sewa kios pasar Cibaliung sebesar Rp25 ribu per meter,” ungkapnya.

Menurut Suaedi Kurdiatna Kepala Diskoperindag Pandeglang, menyampaikan bahwa persoalan yang dibahas dalam rapat audiensi ini adaiah soal keberatan dari sejumlah pedagang, atas kenaikan tarif retribusi kios pasar Cibaliung.

Sementara itu Anggota Komisi II DPRD Pandeglang Abdul Azis membenarkan perihal terjadinya peristiwa tersebut. Dikatakan Azis, kericuhan itu terjadi lantaran adanya kesalahpahaman.

Menurut Azis, akibat kericuhan tersebut audiensi soal retribusi Pasar Cibaliung terpaksa dibubarkan dan tidak membuahkan kesepakan diantara kedua belah pihak.

“Iya setelah itu bubar, belum ada kesepakatan yang jelas antara pihak koprasi dengan para Pedagang Pasar Cibaliung,” ungkapnya.

Lebih lanjut Azis menyampaikan, guna menyelesaikan persoalan tersebut kedepan pihaknya berencana turun ke lapangan untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

“Kami akan lakukan audiensi ditempat yang melibatkan pihak-pihak terkait. Sebetulnya tadi itu komunikasinya kurang nyambung,” tandasnya.(DL/Red)

1,760 comments
FacebookTwitterWhatsappTelegramEmail
00:00
00:00